Website Resmi Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, PP dan PA Kabupaten Madiun

KONTAK 0351-464381
EMAIL bkkbn_kabmadiun@yahoo.com
  • Home
  • /
  • PROGRAM IMP SMART RAIH PENGHARGAAN TOP 30 KOVABLIK TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR

PROGRAM IMP SMART RAIH PENGHARGAAN TOP 30 KOVABLIK TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR

Batu (13/11/20) – Inovasi IMP SMART (Institusi Masyarakat Pedesaan Solusi Membangun Data Keluarga Terpadu) lolos seleksi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur 2020. Inovasi yang dikembangkan Dinas PPKB, PPPA Kabupaten Madiun ini berhasil meraih TOP 30 dalam Kovablik 2020 Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2020. Penghargaan diserahkan gubernur pada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bupati/Wali Kota di The Singhasari Resort, Kota Batu.

Usai memberikan penghargaan, Gubenur Jawa Timur Khofifah menyampaikan, bahwa pada dasarnya banyak inovasi yang dilakukan masing-masing OPD. Inovasi tersebut juga harus berdampingan dengan teknologi agar masyarakat merasakan kecepatan, efektivitas dan efisiensi di setiap layanan.

IMP SMART merupakan inovasi digitalisasi data dan informasi keluarga yang terintegrasikan dengan Data Administrasi Kependudukan. Integrasi dengan Data Admininistrasi Kependudukan berdasar NIK tersebut merupakan amanat UU 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, disamping itu juga bermanfaat memperkecil kesalahan terhadap data perorangan (nama, tanggal lahir, NIK). Sehingga mengintervensi keluarga miskin dengan sasaran yang tepat melalui data akurat. IMP SMART diharapkan mampu mengurangi jumlah kemiskinan dan mewujudkan Keluarga Sejahtera di Kabupaten Madiun.